Learn of new "good" things are my activity and there will be here within my thinking

Breastfeeding is the best

by Ummi Faqih | 06.32 in , , |

How's great breastfeeding now in Bandung has Perda bo'!!!
Emang sih gak ada yang lebih baik dari ASI, bahkan sebisa mungkin 6 bulan pertama anak bayi harus dapat ASI eksklusif.
Mengusik nurani Ibu aku lagi nih.
Beberapa bulan yang lalu, saat berita lagi gencar2 nya memberitakan harga susu yang semakin melonjak. Salah satu yang diwawancarai yakni seorang istri buruh yang sangat keberatan dengan harga susu saat itu. Aduh, sedih sekali sudah gaji suaminya yang pas - pasan musti beli susu yang kemahalan lagi. Sementara anaknya juga masih kecil. Pengen deh kasi tau makanya pake asi dong anaknya. Yah, klo emang gak ada duit juga gak usah dipaksain deh musti beli susu kan. Udah tau susah, malah cari kesusahan lagi!! betul2 warga indonesia sekarang.
Maunya gizi tercukupi dengan membeli susu,padahal gizi yang sebenarnya ada dalam ASI. Wahai kaum ibu - ibu berhenti lah mencari - cari alasan, dengan alasan asi nya kurang lah, pekerjaan kantor numpuk lha sampe gak sempat kasi asi, ato (maaf) payudara nya kecil, duhhh itu semua alasan yang dibuat2 deh. Emang jaman dulu, nenek - nenek kita udah kenal & kasi susu botol ama orangtua - orangtua kita sebenarnya?? Enggak kan, tapi toh orangtua - orangtua dulu malah lebih kuat fisik dan ototnya daripada kaum muda jaman sekarang yang lebih ringkih!
Nah, itu semua kan hasil ASI lho.
Never been a victim a product yang sungguh menyesatkan. Susu diperkaya ini lah, kandungan gizi inilah. ASI is the best product, Syukurilah nikmat Allah dengan menyusui ("Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin meenyempurnakan penyusuan..." QS. Al Baqoroh: 233)
Satu ilmu yang berguna bagi para ibu, hendaklah saat menyusu dilakukan dengan ikhlas hanya karena Allah SWT, dan diniatkan anak tersebut kelak menjadi penerus agama tauhid. Sehingga ASI sendiri membawa berkah bagi orangtua terlebih bagi sang anak, calon pemimpin masa depan bangsa.
Amin

0 comments: