Learn of new "good" things are my activity and there will be here within my thinking

Menghadapi Tamu Terakhir

by Ummi Faqih | 18.40 in |


Ini merupakan salah satu postingan saya yang ada dalam friendster, tapi ini bukanlah postingan pertama saya yang migrasi ke blogspot, masih ada sebelum - sebelumnya..Seperti :
kepompong kupu - kupu yang sebenarnya merupakan hasil kopi paste dari link ini.

Menghadapi Tamu Terakhir

Umur umatku hanyalah berkisar 60 - 70 tahun. Dan tidak ada satupun dari umatku yang tidak akan tidak merasa menyesal saat akan menjelang kematiannya, meskipun dia telah melakukan amal saleh, tetapi dia akan tetap merasa menyesal tidak melakukan lebih dari itu, sedangkan orang yang semasa hidupnya hanya mengerjakan amal buruk, merasa menyesal tidak melakukan tobat…(Muhammad SAW)

Kira - kira begitu sedikit petikan dari resensi buku berikut.
misteri tamu terakhir


misteri tamu terakhir

Sepanjang hidup kita, terutama kita yang sudah hidup ditengah - tengah kota metropolitan ini, membuat kita menjadi semakin sibuk akan rutinitas perkotaan . Yang kadang membuat kita lupa akan kematian. Sementara kita manusia ini…sejak kelahiran kita di bumi ini, kita semua sudah mempunyai takdir kematian, istilahnya kita semua ini hanyalah calon - calon meninggal.

Adapun yang menemani kita menjemput kematian yakni ada 3:

1. Keluarga, yang meninggalkan kita sesaat setelah kita dikubur

2. Harta, yang kita habiskan untuk kita sendiri=habis, sementara yang kita sedekahkan menjadi teman setia kita

3. Amal Saleh, yang kita kerjakan selama di dunia dan menjadi teman setia kita selama di kubur.

Dalam buku ini dikupas tentang bagaimana tamu terakhir tersebut, dan bagaimana persiapan kita menghadapinya(termasuk doa & wirid yang dapat dilakukan).

Semoga kita termasuk dalam umat - umat Nabi Muhammad SAW yang selamat di alam kubur dan alam akhirat seperti Umat - Umat sebelum Kami…

Amin..amin..amin

1 comments:

  1. wekwekwek on 5 Mei 2009 pukul 09.11

    Thx Ummi atas partisipasinya di bangsablogger. Linknya dah dipromosikan dan akan tampil di banyak blog lain. Selamat menikmati traffic gratis bangsa blogger - free ppc advertising model